Pasar Seni Sukawati

Sunday, August 24, 2014




Pasar Seni Sukawati merupakan pasar yang sangat terkenal di Bali bahkan di pelosok dunia. Pasar ini terletak di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pasar seni ini sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan tradisional khas Bali dengan harga yang terjangkau. Diantaranya baju Bali, sarung, udeng / destar Bali, lukisan, pernak-pernak bernuansa Bali, kalung, patung dan masih banyak lagi. Anda dapat membelinya untuk koleksi pribadi atau sebagai oleh-oleh untuk teman atau kerabat. Di sini bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga murah dibandingkan dengan harga di galeri seni atau pasar seni lainnya atau tempat wisata lain di Bali. Jika ingin membeli buah tangan, lebih baik membelinya di Pasar  Seni Sukawati. Karena Pasar  Seni Sukawati merupakan pusat grosir oleh-oleh khas Bali yang pertama di Pulau Bali.
Pasar Seni Sukawati ini telah ada sejak tahun 1980-an dan beroperasi dari pukul 08.00 pagi sampai 18.00 sore. Pasar Seni Sukawati sendiri memiliki tiga tempat yaitu Pasar Sukawati 1, Sukawati 2, dan Sukawati 3, namun lokasi yang paling ramai dan paling lama berdiri adalah Pasar Sukawati 1. Letak ketiga pasar seni ini saling berdekatan antara satu sama lain. Pasar seni ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Hari minggu pun tetap buka, biasanya tutup pada saat hari raya Nyepi, Galungan dan Kuningan.
Di hari-hari biasa Pasar  Seni Sukawati tetap rame oleh pengunjung. Karena bukan kerajinan khas Bali saja yang ditawarkan namun disepanjang jalan menuju Pasar  Seni Sukawati banyak terdapat warung atau toko yang menjual makanan / kuliner khas Bali dengan harga yang relatif murah. Pasar Seni Sukawati merupakan tempat wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke Pulau Bali dan ingin berbelanja di Bali sebagai buah tangan untuk teman, relasi atau keluarga dengan harga dan nuansa khusus.

Copyright @ 2014 Pasek Hari P. Designed by Templateism | MyBloggerLab